ads                  ads                 ads                 ads

Terus Memburuk, Angka Pengangguran di AS


WASHINGTON, SABTU — Tingkat pengangguran di AS meningkat menjadi 7,2 persen pada Desember 2008 atau mencapai angka tertinggi dalam 16 tahun saat berlangsung pemutusan hubungan kerja terhadap 524.000 pekerja. Bursa tenaga kerja diperkirakan akan tetap lemah dengan tetap berlanjutnya PHK massal.

Laporan yang dikeluarkan oleh Departemen Tenaga Kerja AS ini menekankan telah memburuknya dampak resesi terhadap pekerja dan perusahaan. Laporan ini juga menandakan tugas berat yang akan dipikul oleh Presiden terpilih Obama dalam memulihkan kondisi ekonomi di AS.

Selama tahun 2008, total 2,6 juta pekerja di AS telah mengalami PHK. Ini merupakan angka tertinggi sejak 1945 saat hampir 2,8 juta warga kehilangan pekerjaan.

Tingkat pengangguran rata-rata di AS telah mencapai 5,8 persen tahun lalu. Angka ini menunjukkan kenaikan tajam dari 4,6 persen pada 2007 dan merupakan tertinggi sejak 2003.

Meskipun kalangan ekonom telah memperkirakan sebelumnya akan terjadi lebih banyak PHK pada penghujung tahun lalu, jumlah mereka yang mengalami PHK pada Oktober dan November lebih besar dari yang diperkirakan sebelumnya. Jumlah mereka yang mengalami PHK mencapai 584.000 orang pada November dan 423.000 orang pada Oktober.

JIM
Sumber : AP/www.kompas.com

Catatan Cak Bamz:
"Waduh...Kalau negara adidaya seperti Amerika aja bisa klenger gara2 krisi ekonomi global, bagaimana dengan Indonesia yg hanya negara berkembang??... Tapi jangan gara2 krisis lantas kita mengambil sikap yang bodoh, misalnya kerja keluar negeri tanpa melalui prosedur yang selayaknya. Bukannya malah dapat uang eh..disana bisa-bisa malah dapat cambuk sapi..heheh...untung aja gak dapat tali jemuran...heeh..lagi..pikir ya pake otak jgn pake dengkul...mending deket ama anak ma bini...

Comments :

0 komentar to “Terus Memburuk, Angka Pengangguran di AS”

Posting Komentar