ads                  ads                 ads                 ads

Roket dari Lebanon Kembali Hantam Israel


JERUSALEM, RABU — Tiga roket dari Lebanon kembali menghantam wilayah Israel utara, Rabu (14/1). Ini adalah insiden serupa kedua sejak Israel menyerbu Jalur Gaza yang sudah berlangsung 19 hari.


Polisi Israel mengatakan, roket itu jatuh ke wilayah terbuka di kota Kiryat Shemona dan tidak ada laporan korban jiwa. Warga Israel di wilayah utara sudah diminta mengamankan diri menuju perlindungan bom.

Empat roket dari Lebanon juga mendarat di Israel utara, Kamis (8/1) lalu. Pejuang Hizbullah yang bermarkas di Lebanon membantah menembakkan roket-roket tersebut. Kelompok-kelompok pejuang Palestina berskala kecil yang juga bermarkas di Lebanon diduga menjadi pelakunya.

Para pejabat Israel mengungkapkan kekhawatirannya bahwa para milisi di Lebanon berusaha melibatkan diri sebagai bentuk solidaritas atas serangan Israel terhadap wilayah Hamas di Gaza.

Para pejabat Lebanon mengatakan tentara Israel langsung membalas tembakan roket itu dengan menembakkan mortir ke Lebanon selatan. Militer Israel mengatakan tembakan itu diarahkan ke sumber peluncuran roket.

Sementara itu, pesawat-pesawat tempur Israel terus menggempur wilayah Gaza. Dalam sebuah serangan mereka menghantam kompleks pemamakan, tempat peluncuran roket, gudang senjata dan terowongan di Jalur Gaza.

Hari ini, Sekjen PBB Ban Ki-moon tiba di kota Kairo, Mesir untuk mendesak Israel dan Hamas mematuhi resolusi gencatan senjata.

Sejauh ini, sedikitnya 975 warga Palestina tewas dalam serangan Israel. Sebanyak 13 warga atau tentara Israel juga tewas, empat di antaranya terkena roket dari Gaza dalam .(ONO/Kompas.com).

Komentar Cak Bamz:
HENTIKANLAH PERANG WAHAI YANG BERTIKAI.....ISRAEL KEMANAKAH RASA MANUSIAWIMU?? APAKAH HATI KALIAN MEMANG TERBUAT DR BATU? INGAT!! JGNKAN BATU..BESIPUN BISA LEBUR BILA TIBA WAKTUNYA...

Comments :

0 komentar to “Roket dari Lebanon Kembali Hantam Israel”

Posting Komentar