ads                  ads                 ads                 ads

Obama Undang Mbak Non


SELAIN artis cantik Ayu Azhari, Ny Lia alias Mbak Non (51), kakak angkat sekaligus pengasuh Obama semasa di Indonesia, diundang ke Amerika Serikat. Lia diundang ke pelantikan Obama menjadi Presiden AS, 20 Januari ini.

Undangan tersebut diperoleh Lia dari Maya Soetoro, kakak tiri Barrack Obama. Kepada Warta Kota Lia mengatakan, pada 9 November lalu seorang wanita benama Luth yang mengaku teman dekat Maya Soetoro meneleponnya dan mengatakan bahwa dia diundang ke acara pelantikan Obama.

Lia diminta datang ke rumah Obama di Hawaii, Amerika Serikat. Di rumah itu, Obama akan mengadakan acara selametan atau syukuran sebelum dilantik pada 20 Januari.

"Katanya, saya boleh mengajak satu orang. Saya putuskan mengajak suami saya. Dan kami berdua disuruh membuat akta kelahiran untuk keperluan pembuatan visa ke Kedutaan Besar Amerika Serikat. Ia juga bilang bahwa segala biaya pembuatan paspor, visa dan fiskal, serta seluruh akomodasi ditanggung mereka," ujarnya.

Menurut Lia, dua hari setelah itu seorang kurir suruhan Luth, mengajaknya bertemu di Jakarta untuk penyerahan uang Rp 600.000 untuk pembuatan akta lahir. Lia yang tinggal di Sukabumi bersama suaminya Edi Soba, memutuskan untuk bertemu sang kurir di rumah anaknya di kawasan Casablanca, Jakarta Selatan.

"Saya diberi uang Rp 600.000 untuk keperluan pembuatan akta lahir. Katanya, akta diperlukan untuk pembuatan visa," ungkapnya, semalam.

Kini, Lia dan Edi Soba sudah memiliki akta lahir. Mereka tengah menunggu kabar selanjutnya dari Amerika Serikat. "Tapi sampai sekarang, sejak diberi uang Rp 600.000 itu, tak ada kabar lagi dari Amerika. Padahal saya sudah kangen banget sama Barry (panggilan Barrack Obama)," ujarnya.

Menurut Lia, is sudah mempersiapkan beberapa barang kenangan untuk dibawa ke Amerika. Barang-barang itu akan ditunjukkannya ke Barry dan Maya Soetoro. Untuk Barry, Lia akan membawa boneka hadiah perpisahan. Boneka pemberian Barry itu berusia 28 tahun. "Saya masih ingat saat kami akan berpisah di bandara di Hawaii," katanya.

Lia merupakan pengasuh sekaligus teman main Barry di Jakarta. Obama biasa memanggilnya Mbak Non. Lia sempat diboyong ke Hawaii ketika Barry hijrah dari Jakarta ke Hawaii.

"Setelah tiga bulan di Hawaii, saya, ibu kandung Barry, dan Pak Lolo pulang ke Indonesia, sedangkan Barry tinggal bersama neneknya. Saat akan berpisah itulah Barry memberi saya sebuah boneka," ujarnya.

Selain membawa boneka, Lia akan membawa sebuah baju milik Maya Soetoro. "Semoga semua barang-barang ini bisa menjadi nostalgia kami,° ujarnya.

Menurut Lia, ada beberapa barang lainnya yang bisa mengingatkan kedekatan mereka yakni piring dan cangkir khusus milik Barry, beberapa pajangan khas Toraja kesukaan Barry dan sprei . "Tapi kalau semuanya nanti dibawa kan repot," ujarnya.

Seperti diberitakan, Lia adalah pengasuh Obama sewaktu Obama tinggal di Indonesia. Karena sudah seperti keluarga sendiri, orangtua Obama mengangkat Lia sebagai anak angkat sekaligus kakak angkat Obama.

Selama ikut keluarga Obama di Hawaii, Lia mengunjungi banyak tempat, antara lain kebun binatang, berbagai mal dan pertokoan, kolam renang, serta pantai. (bum)/www.kompas.com/wartakota.

Catatan Cak Bamz:
"Emang enak bisa diundang jalan-jalan ke Amerika apa lagi yg ngundang Presidennya, Mana tau mbak non kalau dulunya obama yg diasuhnya itu jd presiden?? nasib emang gak bisa ditebak, makanya jangan suka menghina org siapa tau nanti beberapa tahun kemudian dia jadi org sukses...Nah Loh, untung aja kalau orgnya gak niat balas dendam....(Jadi Tuan Takur Misalnya..) heheheh...

Comments :

0 komentar to “Obama Undang Mbak Non”

Posting Komentar