ads                  ads                 ads                 ads

Sirkuit Lippo 65 % Siap


Mohammad Resha Pratama - detiksport

Jakarta - Indonesia terus berbenah untuk menghadapi balapan A1GP yang akan digelar 8 Februari 2009 mendatang. Sirkuit Lippo Village yang akan menjadi arena balapan pun diklaim sudah siap 65 %.

Indonesia bisa dibilang menjadi venue yang spesial di A1GP musim ini. Hal ini ditandai mulai dari menjadi satu-satunya negara yang akan menggelar sirkuit jalan raya hingga status sebagai sirkuit tercepat.

Sirkuit Lippo Village terletak di Karawaci, Tangerang. Sirkuit ini akan mengambil tempat di jalan raya kota Lippo Karawaci dan memiliki panjang lintasan hingga 3,2 kilometer. Sebagai catatan, angka tersebut juga menjadikan Lippo Village sebagai sirkuit terpanjang pada A1GP musim ini.

Lippo Village yang dirancang oleh arsitek spesialis sirkuit asal Jerman, Hermann Tilke, ini juga tercatat sebagai sirkuit tercepat. Sebuah mobil A1GP diklaim bisa melaju hingga kecepatan 308 km/jam pada salah satu sisi trek sirkuit ini.

Dihubungi oleh detiksport, PR & Promotion Manager tim A1 Indonesia, Indra Hendradi, mengatakan bahwa pembangunan masih berjalan saat ini dan akan selesai kurang lebih dua minggu sebelum balapan digelar.

"Soal sirkuit, saat ini masih terus dipacu pembagunan, progress sudah mencapai 65 %. Seluruh trek sudah terlihat lintasannya dan tinggal proses pengaspalan dan diperkeras."

"Juga sudah tersedia 30 garasi di pit building lantai 1, dan lantai 2 (untuk tamu undangan vvip dan tamu negara) sedang dalam proses penyelesaian. Finishing total 2 minggu sebelum balapan berlangsung," tutur Indra.

FIA selaku federasi olahraga otomotif tertinggi dunia, juga akan mengadakan pengecekan terhadap persiapan sirkuit sebanyak dua kali, yakni pada Januari dan Februari ini.

"Inspeksi dari FIA juga akan dilaksanakan pada pertengahan Januari ini. Dan inpeksi final diadakan seminggu sebelum balapan dimulai," sambungnya.

Pada waktu penyelenggaran balapan nanti, wilayah di sekitar Lippo Village akan ditutup Kamis malam, tanggal 5 Februari, dan akan kembali dibuka pada Minggu malam, 8 Februari, bersamaaan dengan berakhirnya seri balapan di Indonesia.

Catatan Cak Bamz:
" Yang bener sudah siap?? Jangan cuman nyari surga telinga doang, abis bisa malu bangsa ini kalau tdk sesuai dengan kenyataannya. Kalau sudah siap ya Alhamdulillah, kita semua patut mendoakan agar jagan ada hambatan, soalnya sukses dan tidaknya penyelenggaraan ini, harga diri bangsa akan tetap terbawa-bawa."

Comments :

0 komentar to “Sirkuit Lippo 65 % Siap”

Posting Komentar