ads                  ads                 ads                 ads

AS Waspadai Serangan Cyber


Jakarta - Serangan cyber dapat dengan sekejap menghantam suatu negara, tak terkecuali bagi negara adidaya Amerika Serikat. FBI pun turun tangan dan mengeluarkan peringatannya.

Shawn Henry, asisten direktur divisi cybercrime FBI dalam sebuah konferensi pers di New York mengungkapkan, serangan komputer bisa menjadi ancaman terbesar bagi keamanan nasional. Bahkan kekhawatiran terhadap serangan cyber berada di bawah ancaman bom nuklir dan senjata berat.

Para pakar di AS pun telah memperingatkan soal kemungkinan adanya 'cybergeddon'. Yaitu kondisi dimana segala sarana infrastruktur yang terhubung atau dijalankan dengan komputer diserang oleh penjahat cyber.

Michael Balboni, sekretaris deputi keamanan publik negara bagian New York, mendeskripsikan peringatan tersebut sebagai suatu ancaman yang sangat besar di luar sana. Terlebih bagi lembaga keuangan macam bank, fasilitas pengairan dan lain sebagainya.

Serangan cyber yang tergolong besar juga telah terjadi beberapa waktu lalu. Yaitu ketika cracker Rusia menyerang jaringan internet Estonia dan Georgia. Sementara yang belum lama ini juga terjadi adalah aksi cracker simpatisan Palestina yang menyerang ratusan situs milik Israel.

Dan meski gerilya serangan cyber ini belum meluluhlantahkan jaringan internet di AS. Namun negeri Paman Sam ini terus waspada guna menghadang laju penjahat cyber yang kian merajalela.

Apalagi, AS kerap menjadi pelampiasan amarah para militan garis keras. Kelompok ini pun sudah mahir dalam mengoptimalkan internet untuk merekrut anggota dan menyebarkan seruan pesan mereka ke seluruh penjuru dunia.

Evan Kohlam dari Global Terror Alert yang berada di Washinton mengatakan, situs milik para militan ini sebenarnya dapat dengan mudah dihancurkan. "Tapi dengan begitu mudah pula mereka akan muncul kembali keesokan harinya di dunia maya," ujarnya seperti dikutip detikINET dari AFP, Rabu (8/1/2009).(detikinet.com)

Komentar Cak Bamz:
We alah..lagi2 soal urusan pertikaianm seperti gak habis-habisnya, ya mbok..kalao urusan didarat jangan dibawa-bawa ke udara..kan gak nyambung...betul begitu?? Antisipasi sih boleh-boleh saja..tapi ojok sampe anti pati..mending juga anti karat..anti maling..hehhe malah gak nyambung...

Comments :

0 komentar to “AS Waspadai Serangan Cyber”

Posting Komentar